Lembaga Penjaminan Mutu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
UIN Jakarta Tuan Rumah AIUA Council Workshop

UIN Jakarta Tuan Rumah AIUA Council Workshop

UIN Jakarta mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah kegiatan Council Workshop AIUA. Kegiatan direncanakan akan dilaksanakan di Syahida Inn 10-11 Juli 2017. Setelah itu kegiatan akan dilanjutkan keesokan harinya di UIN Sunan Ampel Surabaya. Diperkirakan akan ada sekitar 50 perwakilan dari perguruan tinggi keislaman dari dalam negeri maupun luar negeri.

AIUA merupakan singkatan dari Asian Islamic University Association, yaitu sebuah himpunan perguruan tinggi islam yang berada di wilayah Asia. AIUA sendiri lahir pada bulan April tahun 2015 di Riau, Indonesia. Tujuan dari berdirinya AIUA ini seperti dilansir dalam website resminya http://www.aiua.asia/ adalah untuk membantu seluruh anggotanya dalam memperkuat Perguruan tingginya melalui kerjasama mutu dan untuk mencapai distingsi internasional baik dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan menggunakan pendekatan keislaman yang holistik.

AIUA ini didirikan oleh 16 perguruan tinggi yang berasal dari Malaaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina. Sampai sejauh ini sudah ada 58 PT Keislaman yang menjadi anggota baru AIUA. Dari 58 negara tersebut Indonesia memiliki jumlah anggota terbanyak dengan 54 Perguruan Tinggi.

Semoga saja dengan berdirinya AIUA ini, Kualitas perguruan tinggi Islam di Asia dapat semakin meningkat.

Leave a reply

X