Lembaga Penjaminan Mutu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
UIN Jakarta Sukses Perpanjang Sertifikat ISO 9001:2008

UIN Jakarta Sukses Perpanjang Sertifikat ISO 9001:2008

Setelah melewati audit surveillance selama 2 hari, 13-14 November 2017, UIN Jakarta akhirnya dinyatakan masih layak untuk tersertifikasi ISO 9001:2008. Keputusan ini dinyatakan oleh Sucofindo setelah melakukan audit secara sampling kepada kurang lebih 7 unit di tingkat rektorat UIN Jakarta. Ketujuh unit tersebut adalah BAUK (Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian), BPK (Biro Perencanaan dan Keuangan), BAAKK (Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama), LPM (Lembaga Penjaminan Mutu), PUSTIPANDA (Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data), LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat), dan Perpustakaan.

Dalam laporan yang disampaikan secara tertulis oleh Sucofindo dinyatakan bahwa Tidak ditemukan ketidaksesuaian yang bersifat major. Namun  organisasi (UIN Jakarta)  harus   melakukan tindakan perbaikan atas ketidaksesuaian minor yang ditemukan dan menyampaikan respon serta bukti perbaikannya kepada  Sucofindo ICS secara tertulis tidak lebih dari 2 (dua) bulan sejak terbitnya  laporan audit ini, dan selanjutnya akan  tetap direkomendasikan  sertifikat ISO 9001:2008 pada organisasi  sesuai dengan ruang lingkup sertifikasi yang telah ditetapkan.

Walaupun dinyatakan lolos dalam audit surveillance, UIN Jakarta tetap harus melakukan berbagai perbaikan. Hal ini harus dilakukan karena ternyata masih ditemukan sekitar 9 temuan minor dan 8 observasi. Temuan ini tersebar hampir di seluruh unit rektorat UIN Jakarta. Sucofindo memberikan waktu sekitar 2 bulan kepada UIN Jakarta untuk melakukan perbaikan. Bila perbaikan telah dilakukan, maka UIN Jakarta berhak tersertifikasi kembali ISO.

 

 

 

 

Leave a reply

X