Lembaga Penjaminan Mutu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Tim Asesor AUN QA Lakukan Visitasi di UIN Jakarta

Tim Asesor AUN QA Lakukan Visitasi di UIN Jakarta

Sebagai komitmen untuk senantiasa menjamin mutu penyelenggaran pendidikan, UIN Jakarta kembali meminta AUN QA (Asean University Networksm – Quality Assurance) untuk melakukan penilaian (assesment) kepada 3 program studi. Ketiga Prodi tersebut adalah Hukum Keluarga FSH, Prodi Manajeman FEB, dan Sistem Informasi FST.
 
Kegiatan assesment akan dilakukan selama 3 hari, mulai dari hari Selasa sampai dengan Kamis, 30 April sampai dengan 02 Mei 2019. Para asesor berasal dari beberapa negara Asean. Mereka adalah Prof. Dr. FAuza Ab. Ghofar (Malaysia) dan Assoc. Prof. Dr. Pham Van Tuan (Vietnam) yang akan melakukan penilaian pada prodi Hukum Keluarga. Selanjutnya Assoc. Prof. Chavalit Wongse-ek (Thailand) dan Prof. Dr. Monet M. Loquias (Philifina) yang akan menilai prodi Manajemen. Pasangan terakhir adalah Prof. Ir. D. Sharir Abdullah (Malaysia) dan Mrs. Siriluck Kiewkong (Thailand) yang akan melakukan assesment di Prodi Sistem Informasi.
 
Kegiatan penilaian dimulai dengan acara pembukaan di ruang diorama pada Hari selasa, 30 April 2019. Dalam sambutannya Rektor UIN Jakarta Rektor mengekspresikan rasa bahagianya seraya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim asesor AUN-QA. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan penilaian oleh AUN QA tersebut akan meneruskan sejarah emas kualitas program studi di UIN Jakarta. Rektor menegaskan bahwa UIN Jakarta akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, penguatan manajemen sistem, pengembangan riset, dan pengakuan internasional. Capaian itu telah dilakukan, di antaranya dengan perolehan nilai A pada Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2018 lalu.
 
Sebagai lembaga akreditasi di tingkat regional, Rektor sangat berharap bahwa tim asesor AUN-QA dapat memberikan masukan yang positif terhadapkemajuan UIN Jakarta di masa akan datang. Selanjutnya, Rektor juga berharap bahwa tim dari ketiga prodi yang akan diases dapat mengikuti semua saran dan masukan dari tim asesor selama proses penilaian berlangsung di fakultas masing-masing.
 
Sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LMP), keigatan penilaian akan dilakukan selama dua hari ke depan. Tim asesor akan tersebar di 3 fakultas yang berbeda dimana ketiga prodi tersebut berada. Proses sertifikasi ketiga prodi berlangsung mulai 30 April hingga 2 Mei 2019.

Leave a reply

X