Lembaga Penjaminan Mutu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Progress Report Akreditasi Prodi 2019

Progress Report Akreditasi Prodi 2019

Dalam rangka menghadapi akreditasi tahun 2019, LPM UIN Jakarta kembali melakukan berbagai langkah persiapan. Salah satu bentuk persiapannya adalah dengan mengadakan rapat bersama Pimpinan baru UIN Jakarta dengan pimpinan fakultas, prodi dan GJM dari berbagai fakultas yang salah satu prodinya akan direakreditasi, dengan agenda utama yaitu membahas tentang progress report akreditasi Program studi tahun 2019 di lingkungan UIN Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Diorama, pada tanggal 07 Februari 2019.

Dalam sambuatannya Rektor UIN Jakarta yang belum lama dilantik, Prof. Dr. Amany Lubis, menyampaikan bahwa Akreditasi ini sangat penting, sehingga sudah dapat dipastikan bahwa seluruh prodi yang akan diakreditasi telah mempersiapkan borang dengan serius. Menurut pengalaman beliau yang juga asesor BAN PT, dalam pembuatan borang sangat penting sekali untuk melengkapi borang dengan foto, data statistik dan dokumen lainnya. Hal lain yang perlu diperhatikan menurut beliau adalah dengan memperhatikan bagian dari standar penilaian yang memiliki bobot nilai tertinggi. Fokus pada standar dengan bobot nilai tertinggi tersebut agar mendapatkan nilai yang maksimal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Rektor I, Prof. Dr. Zulkifli, MA. Beliau menyatakan bahwa pembuatan borang perlu sekali dilakukan dengan serius. Salah satu hal yang juga sangat penting diperhatikan dalam proses pengerjaan borang ini adalah bagaiman tim penyusun borang ini mendapatkan dukungan dana yang cukup, jangan sampai menggunakan dana pribadi. Pernyataan dari Warek 1 ini juga diaminkan oleh Warek II, Prof. Dr. Ahmad Rodoni, MM. Beliau menyatakan bahwa warek II akan mensupport kegiatan akreditasi agar mendapatkan hasil yang maskimal.

Kegiatan rapat pembahasan progress report tersebut tentu saja sangat disambut baik oleh para hadirin, dengan harapan bahwa apa yang telah direncanakan oleh pimpinan universitas dapat dilaksanakan secara nyata dalam praktiknya di lapangan.

Leave a reply

X