Lembaga Penjaminan Mutu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Mantapkan SAR AUN QA, 3 Prodi UIN Jakarta Ikuti Konsinyering

Mantapkan SAR AUN QA, 3 Prodi UIN Jakarta Ikuti Konsinyering

Tiga Program Studi yang akan mengikuti assessment AUN QA, Sistem Informasi, Hukum Keluarga, dan Manajemen, serempak mengikuti kegiatan konsinyering yang dilaksanakan oleh LPM UIN Jakarta di Hotel Bumi Wiyata, Depok, 3-5 Oktober 2018. Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan agar Self Assessment Report (SAR) yang telah dibuat oleh ketiga prodi tersebut dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Dalam kesempatan itu, UIN Jakarta menghadirkan 2 orang asesor AUN QA asal Indonesia, yaitu Dr. Fredinand Yulianda dari IPB dan Prof. Titi Savitri dari UGM. Kedua narasumber tersebut akan membimbing ketiga prodi dalam menyusun SAR AUN QA.

Pada hari pertama, Dr. Fredinad berkesempatan mereview SAR dari 1 sampai dengan 5. Setiap prodi terlebih dahulu mempresentasikan SAR mereka, dimulai dari prodi Hukum Keluarga, kemudian prodi Manajemen, dan terakhir prodi Sistem Informasi. Setiap selesai satu prodi, Dr. Fredinan akan memberikan review dan komentar. Pada akhir sesi, Dr. Fredinand menyampaikan beberapa tips dalam menyelesaikan SAR, agar mendapatkan nilai yang optimal.

Pada hari kedua, Prof. Titi melakukan review SAR untuk kriteria 6 sampai dengan 11. Untuk memahami SAR secara utuh, Prof. Titi meminta ketiga prodi untuk menggambarkan secara sekilas apa yang telah dikerjakan oleh ketiga prodi saat mengisi kriteria 1 sampai dengan 5. Karena dengan memahami kriteria 1 sampai dengan 5, akan diketahui gambaran data dan deskripsi apa yang harus tercantum dalam kriteria-kriteria selanjutnya.

Leave a reply

X