Lembaga Penjaminan Mutu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Koordinasi BKD, LPM Undang Para GJM Fakultas

Koordinasi BKD, LPM Undang Para GJM Fakultas

Rapat Dalam Kantor (RDK) dalam rangka koordinasi pengisian BKD, diadakan oleh LPM pada Senin, 13 Juli 2020 dengan mengundang seluruh GJM tingkat fakultas di lingkungan UIN Jakarta. Hadir dalam RDK, Warek I Bidang Akademik Prof. Zulkifli, MA, Ketua LPM Muhammad Zuhdi, Ph.D ,kepala Pustipanda Muhammad Komarul Huda, M.Kom, wakil dari SPI Yudi Setiadi, SE dan staf LPM. Acara langsung dibuka dengan pemaparan seputar teknis penginputan BKD oleh Parhan Hidayat, M.Hum sebagai koordinator BKD.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Zulkifli menegaskan pentingnya sistem informasi terpadu yang lebih baik, agar pengisian BKD menjadi lebih mudah dan cepat. Hal ini juga dikuatkan oleh Qomarul, bahwa teknologi sistem informasi perlu pembaharuan, selama ini sudah 10 tahun belum ada pembaharuan. Beberapa pertanyaan terkait pengisian BKD oleh dosen berstatus, guru besar, dosen dengan tugas tambahan, dosen DPK dan dosen dengan tugas belajar ditanggapi oleh Yudi sebagai perwakilan dari SPI.

Proses penginputan BKD oleh dosen sejauh ini masih mengalami beberapa kendala teknis, baik dalam proses penginputan, penilaian dan pelaporan. Dalam proses penginputan, kendala yang sering banyak terjadi adalah dari ketidakpahaman penginput dalam menginput data. Sementara itu dalam hal penilaian, asesor masih mengalami adanya masalah-masalah teknis, seperti tidak terekamnya hasil penilaian dan adanya menu ceklist yang tidak berfungsi. Dalam konteks pelaporan, Sistem BKD juga masih mengalami kendala teknis berupa belum tersedianya sistem rekapitaluasi oleh sistem. Untuk menghadapi masalah terakhir ini, GJM sebagai PIC BKD fakultas terpaksa harus melakukan rekap manual.

Leave a reply

X