Lembaga Penjaminan Mutu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Kemenristek Dikti Sosialisasikan SPMI di UIN Jakarta

Kemenristek Dikti Sosialisasikan SPMI di UIN Jakarta

Kemenristek Dikti melalui Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) melakukan kegiatan diseminasi SPMI di UIN Jakarta, Ruang Teater Fakultas Psikologi, 28 Mei 2018. Dalam kegiatan itu Dirjen Belmawa mengundang tak kurang dari 50 perwakilan perguruan tinggi dari unsur pimpinan fakultas, prodi dan penjaminan mutu.

Acara secara resmi dibuka oleh Kasubdit Pengembangan Sitem Mutu Dirjen Belmawa, Dr. Syahrul Aminullah. Dalam kesempatan itu, hadir juga ketua LPM UIN Jakarta, Dr. Sururin, M.Ag. yang dalam sambutannya sangat berterima kasih atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. Dr. Sururin juga menyampaikan kepada para hadirin, agar selalu siap untuk menerima saran dan kritik demi kemajuan pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal di perguruan tingginya masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa narasumber yang memiliki keahlian dalam bidang SPMI dan SPME. Prof. Dr. Johanes Gunawan menyampaikan materi tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM Dikti), Prof. Dr. Bernadette M. Waluyo menyampaikan materi tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), dan Prof. Dr. Bambang Suryoatmono menyampaikan materi tentang Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME).

Para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut kebanyakan adalah perwakilan dari sekolah-sekolah tinggi keagamaan dan kedinasan yang ada di wilayah Jakarta. Mereka nampak cukup serius dalam menyimak berbagai materi dari para nara sumber. Hal ini terlihat dari keantusiasan mereka dalam memberikan pertanyaan dan tanggapan terhadap para narasumber.

Dalam kesempatan itu pula, Dr. Syahrul Aminullah memberikan informasi tentang adanya aplikasi Klinik SPMI yang dapat diakses oleh siapa saja yang memerlukan. Klinik SPMI ini memiliki 2 fitur utama yaitu pendampingan dan konsultasi umum. Klinik SPMI ini dapat diaksess di laman: http://spmi.ristekdikti.go.id/.

Leave a reply

X